Cari Artikel ??

Tips Mencuci Kemeja Putih

Solusiapaaja.com, Punya kemeja putih favorit bro ?  Ya yang biasa kamu gunain pas kuliah, kerja maupun jalan-jalan. Mau kemeja putih favoritmu tetap bersih dan putih walaupun sering kamu pakai ?

Pada kali ini penulis akan memberikan tips agar kemeja putih mu tetap putih dan terbebas dari noda.


 Langkah-langkah mencuci kemeja putih agar tetap putih

Cekidot
1. Aturan nomor satu, jangan mencuci baju putih bersamaan dengan baju yang berwarna. Pasti temen-temen semua sudah tahu kan?

2. Tidak semua item yang berwarna putih dapat dicuci bersamaan . Walaupun sama-sama berwarna putih, pisahkan item putih yang kotorannya terlalu pekat, seperti misalnya kaos kaki olahraga dan lain sebagainya.

3. Cuci baju putih bergaris secara terpisah. Jangan campur kemeja putih yang polos dengan kemeja putih tapi bergaris, walaupun garisnya kecil, garis-garis berwarna tetap masih bisa luntur.

4. Setrika kemeja putih kamu saat masih lembab/belum kering sepenuhnya.

5. Ini yang sering terjadi. Jangan memakai kemeja putih kamu lebih dari satu hari. Minyak dari kulitmu sperti keringat dan lain sebagainya dapat mengubah warna bagian kerah dan juga ketiak pada kemeja kamu.

6. Hilangkan noda kuning pada kemeja putih dengan "bleach" . Rendam semalaman dan kemudia cuci dengan tangan menggunakakn air hangat atau "hot cycle" pada mesin cuci.

7. Sebelum dicuci, bersihkan noda-noda ringan seperti bekas makanan dengan cara manual, yaitu gunakan deterjen cair dan sikat gigi yang sudah tidak terpakai, oleskan deterjen cair tersebut, lalu gosok secara halus noda tersebut dengan sikat gigi yang sudah tidak terpakai . Ingat !!! jangan menggosoknya terlalu keras, karena akan membuat noda lebih meresap lagi kedalam kain . cukup gosokan sikat dipermukaan noda secara halus

0 Response to "Tips Mencuci Kemeja Putih"

Post a Comment

IKLAN GOOGLE